Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan untuk saluran YouTube Anda:
Bangun Basis Pelanggan / Subscribers YouTube Secara Alami
Meskipun senang melihat jumlah besar di halaman saluran/channel Youtube Anda, sebenarnya tidak masalah jika pelanggan tersebut tidak terlibat dengan saluran Anda.
Jadi, meskipun video viral yang populer dapat mendorong lonjakan besar pelanggan /Subscribers YouTube Anda
Akan tetapi jauh lebih baik jika anda membangun secara perlahan dengan mengembangkan pemirsa/viewer Youtube yang menyukai konten Anda dan terus datang kembali untuk mendapatkan lebih banyak lagi.
Jauhi skema pelanggan dan layanan pelanggan berbayar.
Mungkin Anda tergoda untuk meningkatkan jumlah pelanggan Anda secara artifisial, tetapi apa gunanya memiliki 100.000 atau bahkan 1.000 .000 pelanggan jika tidak ada yang nyata, dan tidak ada yang benar - benar menonton video Anda ?
Evaluasi Channel YouTube,
Hapus atau sembunyikan konten lama yang berkinerja lebih rendah sehingga calon pelanggan tidak takut dengan lautan biasa - biasa saja.
Ke depan, fokuslah untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi yang sesuai dengan niche spesifik Anda, apa pun itu.
Teliti Sebelum Membuat Konten Anda
Jangan takut untuk melakukan riset pesaing juga.
Tonton banyak video di bidang atau niche Anda, dan rasakan apa yang berhasil dan yang tidak.
Belajar dari kesalahan rekan Anda, dan gunakan informasi itu untuk membuat video yang lebih baik.
Saat mengunggah video, gunakan alat penelitian kata kunci untuk mengidentifikasi apa yang dicari orang, dan sertakan kata kunci berkinerja tinggi ke dalam judul, deskripsi, dan tag meta Anda.
Pastikan itu benar - benar cocok.Jika orang mendapatkan apa yang mereka cari dari video Anda, kemungkinan besar mereka akan menekan tombol subscribe itu.
Pikirkan Kembali Studio dan Peralatan Anda
Siapa pun dapat memulai saluran YouTube dengan hampir tanpa investasi awal, tetapi itu tidak selalu menghasilkan konten berkualitas tinggi.
Jika Anda membuat video bergaya vlog, misalnya, Anda harus berinvestasi dalam pengaturan studio dasar, termasuk tripod untuk kamera Anda, semacam latar belakang atau latar profesional, dan pencahayaan studio.
Anda mungkin dapat merekam video dengan ponsel Anda, tetapi pertimbangkan untuk berinvestasi dalam peralatan audio dasar seperti mikrofon kondensor, filter pop, dan busa akustik yang ditempatkan secara strategis.
Jika Anda memilih untuk memproduksi video Anda maka beberapa sentuhan profesional dapat membantu menghasilkan pemirsa berulang.
Buat Trailer Channel Video
YouTube memungkinkan Anda untuk mempromosikan video di Playlist Channel Youtube Anda, yang merupakan peluang bagus untuk membuat cuplikan Channel yang dapat mejadi Daya tarik menarik Subscribers / Pelanggan.
Cuplikan Channel Youtube anda harus pendek dan langsung ke intinya, tidak lebih dari satu menit, dan memberikan pemahaman yang kuat tentang saluran Anda kepada pemirsa baru.
Sebagai alternatif, Anda dapat mengambil video berperforma terbaik dan menggunakannya sebagai cuplikan saluran Anda.
Jika Anda memiliki satu video yang menarik lebih banyak langganan / Subscribers daripada yang lain maka perlu dipertimbangkan untuk menampilkannya di Playlist Channel Youtube anda.
Apa pun itu, Anda dapat mengarahkan ke Channel Youtube Anda, pilih Sesuaikan Channel Konten unggulan, lalu pilih cuplikan saluran / channel atau video berperforma tinggi dan pilih Simpan.
Fokus pada Video Singkat yang Bermutu
Anda akan mendengar banyak saran yang saling bertentangan tentang durasi video, dan kenyataannya adalah tidak ada solusi yang cocok untuk semua ukuran.Beberapa Channel atau apliaksi sejenis mungkin lebih cocok untuk video berukuran kecil, sementara yang lain melakukannya dengan sangat baik dengan konten yang lebih panjang.
Saat Anda baru memulai, dan mencoba mendapatkan pelanggan / subcribers Youtube, pertimbangkan untuk tetap menggunakan video yang lebih pendek dan berfokus pada kualitas daripada kuantitas.
Kemas sebanyak mungkin nilai ke dalam video berdurasi lima menit kemungkinan besar Anda akan membuat pemirsa tetap menontonnya dan bahkan mungkin menonton yang berikutnya.
Buat Video Panjang Jika Waktu Tonton Tetap Tinggi Jika ternyata Anda dapat mempertahankan waktu tonton yang tinggi,
Video Panjang Prioritas di promosikan,
Kuncinya adalah menjaga kualitasnya, dan membuat orang tetap menonton, selama video panjang yang ditutup orang setelah beberapa menit tidak akan memuncaki algoritme YouTube dan tidak akan mendorong pelanggan baru.
Sebagai bonus tambahan, video yang berada di atas tanda 10 menit memenuhi syarat untuk lebih banyak penempatan iklan daripada video yang lebih pendek.Hanya saja, jangan mengejar adv / Iklan.
Jangan Takut Mulai ( Call To Action /CTA )
Ajakan Action (CTA) adalah saat Anda meminta seseorang untuk melakukan tindakan tertentu, seperti berlangganan saluran Anda atau menonton video tambahan.
Cara terbaik untuk memasukkan CTA yang kuat ke dalam video YouTube Anda adalah melalui Tumbnail akhir yang meminta pemirsa untuk berlangganan dan menyarankan video lain.
Tampilkan video berperforma tertinggi Anda.
Jangan mengarahkan pemirsa ke konten Anda yang paling lemah, kirim mereka ke video yang membuat Anda mendapatkan pelanggan terbanyak setiap bulannya.
Balas Komentar dan Libatkan Audiens Anda
YouTube memiliki reputasi buruk karena memiliki beberapa bagian komentar terburuk di internet, dan banyak pembuat konten mengabaikan atau bahkan mematikan komentar mereka.
Sebagai saluran kecil yang mencoba berkembang, Anda benar-benar dapat membantu mendorong keterlibatan pemirsa dan mendapatkan pelanggan baru dengan masuk ke bagian komentar.
Luangkan waktu untuk membalas komentar yang bermanfaat, dan pilih ikon hati untuk komentar yang Anda sukai atau rasakan menambah nilai pada bagian komentar.
Menurut data YouTube sendiri, menggunakan tombol hati itu bahkan lebih cenderung menarik pengguna kembali ke video Anda daripada sekadar membalas.
Manfaatkan Watermark untuk Lebih Banyak Subscriber
Menambahkan Pelanggan Berarti di YouTube
Jika Anda mencari kesuksesan jangka panjang, intinya adalah ide yang jauh lebih baik untuk tetap berpegang pada dasar-dasar: menghasilkan konten hebat yang menarik bagi audiens tertentu, dan menggunakan trik sebanyak mungkin untuk membuatnya di depan penonton itu. Konten hebat diterjemahkan menjadi pelanggan khusus, dan pelanggan khusus diterjemahkan menjadi Viewer /Tampilan, Ke mana Anda pergi dari sana terserah Anda.
Tidak ada komentar